Pengenalan Web Proxy

Assalamu'alaikum wr.wb
Kabar kalian pasti baik kan?.Nah,berhubung kabar kalian baik. Saya akan memberikan sebuah perkenalan manis tentang web proxy pada MikroTik. Untuk itu baca dengan seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya yah


Pengertian
Web Proxy disini merupakan aplikasi didalam MikroTik yang digunakan untuk mengatur proxy didalamnya, proxy ini yang nanti sebagai perantara client dengan server yang berada internet.
Cara Kerja Web Proxy
Ketika user membuka suatu situs, maka browser akan mengirimkan HTTP request ke Server, namun karena computer user ini menggunakan web proxy maka proxy akan menerima HTTP request dari browser tersebut kemudian membuat HTTP request baru atas nama dirinya. HTTP request baru buatan Proxy inilah yang diterima oleh Server kemudian Server membalas dengan HTTP Response dan diterima oleh Proxy yang kemudian diteruskan ke browser user yang sebelumnya melakukan request.
Fungsi
1.Chaching
yaitu dapat menyimpan beberapa konten web yang disimpan dalam memory MikroTik.Konten tersebut akan digunakan kembali apabila ada permintaan dari konten itu lagi.Dapat memghemat bandwith dan mempercepat koneksi.
2.Filtering
Yaitu dapat membatasi ketika akses kesitus-situs tertentu.
3.Connection Sharing
Web Proxy meningkatkan level keamanan dari jaringan anda, karena computer user tidak berhubungan langsung dengan web server yang ada di Internet.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »